Selasa, 07 Desember 2010

Teknologi untuk mempermudah komunikasi...

Tidak bisa dipungkiri kalau teknologi banyak mempermudah pekerjaan kita. Mengutip dari sebuah website, secara etimologis, akar kata teknologi adalah "techne" yang berarti serangkaian prinsip atau metode rasional yang berkaitan dengan pembuatan suatu objek, atau kecakapan tertentu, atau pengetahuan tentang prinsip-prinsip atau metode dan seni. Secara gampangnya sering orang menterjemahkan teknologi sebagai objek baru dengan metode pembuatan yang canggih.

Teknologi ini menjalar ke semua bidang kehidupan kita, mulai dari hal-hal sederhana sampai dengan hal-hal yang rumit. Salah satu teknologi yang berkembang pesat adalah teknologi di bidang komunikasi. Munculnya Blackberry dan i-Pad menjadi salah satu pelengkap keberhasilan teknologi itu sendiri. 
Gadget yang sedang digandrungi sekarang adalah Blackberry yang biasa kusebut EbeB. Teman-teman sekantorku rata-rata menggunakan gadget ini. Bukan bermaksud untuk mempromosikan brand ini, hanya saja, ketika ku tanyakan apa sih kelebihan gadet yang satu ini dengan yang lainnya?? Ada yag menjawab "YM nya bisa online terus setiap hari". Ada pula yang menjawab "BBMan lebih cepat daripada SMSan". Macam-macam pendapat yang kuterima dari mereka sehingga membuatku berpikir untuk membelinya. Dari sisi harga, ebeb masih bisa terjangkau. 

Hanya saja terkadang ebeb membuat orang menjadi lebih sibuk dengan dunianya sendiri, seperti mengidap penyakit autis. Kemudahan dalam mengakses internet dan jejaring sosial membuat mereka-meraka yang memiliki ebeb menjadi tidak menghiraukan apa yang ada disekitar mereka.

Walaupun demikian, aku tidak menyangkal bahwa gadget ini sangat-sangat mempermudah komunikasi dengan siapapun baik dengan sesama rekan kerja, dengan atasan, dengan kawan-kawan dan keluarga. Mari menabung untuk membelinya.... :))

Tapi masih sering bertanya, penting ngga sih punya ebeb???

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar