Kamis, 25 Maret 2010

FUZZY Customer

Cuman sekedar berbagi cerita mengenai seorang Customer yang aneh.....

Seorang Customer berulang-ulang kali membeli produk yang sama sampai dengan 4 (empat) kali. Dan setiap pembelian produk tersebut, ada saja komplain mengenai produk tersebut. Mulai dari ngga lengkap lah, produk tidak siap jual, produk yang diberikan adalah produk uji coba, macam-macam alasannya. Setiap melakukan pembelian Customer tersebut selalu komplain.....

Sebenernya yang Saya heran, mengapa sudah tahu produk tersebut tidak bagus (setidaknya menurut pendapat si Customer pribadi), tetapi selalu membeli produk yang sama??? Kenapa dia tidak mencoba produk lain yang kualitas (sekali lagi -menurut pendapat si Customer pribadi) lebih baik ketimbang yang sebelumnya???

Apakah ini salah satu cara si Customer untuk mendapatkan produk tersebut secara cuma-cuma dari Penjual dikarenakan seandainya Customer tersebut berpaling ke Penjual lain, si Penjual akan mengalami kerugian atau kehilangan pelanggan setia???

Mungkin ini juga satu pelajaran untuk si Penjual. Image and quality are important.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar