Kamis, 25 Maret 2010

FUZZY Customer

Cuman sekedar berbagi cerita mengenai seorang Customer yang aneh.....

Seorang Customer berulang-ulang kali membeli produk yang sama sampai dengan 4 (empat) kali. Dan setiap pembelian produk tersebut, ada saja komplain mengenai produk tersebut. Mulai dari ngga lengkap lah, produk tidak siap jual, produk yang diberikan adalah produk uji coba, macam-macam alasannya. Setiap melakukan pembelian Customer tersebut selalu komplain.....

Sebenernya yang Saya heran, mengapa sudah tahu produk tersebut tidak bagus (setidaknya menurut pendapat si Customer pribadi), tetapi selalu membeli produk yang sama??? Kenapa dia tidak mencoba produk lain yang kualitas (sekali lagi -menurut pendapat si Customer pribadi) lebih baik ketimbang yang sebelumnya???

Apakah ini salah satu cara si Customer untuk mendapatkan produk tersebut secara cuma-cuma dari Penjual dikarenakan seandainya Customer tersebut berpaling ke Penjual lain, si Penjual akan mengalami kerugian atau kehilangan pelanggan setia???

Mungkin ini juga satu pelajaran untuk si Penjual. Image and quality are important.

Sabtu, 20 Maret 2010

never SATISFIED

Ini pertama kalinya Saya menulis di blog Saya sendiri. Setelah sekian lama blog ini diciptakan, setelah teman saya GITA bertanya-tanya mana tulisan Saya. Akhirnya Saya bisa berbagi cerita dan pemikiran-pemikiran yang terkadang tidak tahu mau dituangkan dimana.....

Sekarang saya lagi berpikir tentang: Kenapa yah setiap orang tidak pernah merasa bersyukur dengan apa yang sudah didapat sekarang??? Selalu ingin yang lebih dan lebih...

Itu juga terjadi pada diriku sekarang...seakan tidak bersyukur kepada DIA yang punya KEHIDUPAN...Satu hal mengenai pekerjaan contohnya. Pekerjaan yang sekarang ku jalani bisa dibilang melenceng jauh dari background pendidikan yang kutekuni selama 4 tahun di sebuah Universitas Swasta di Bandung. Entah suatu keberuntungan atau memang buah dari hasil kerja keras (Aku lebih memilih yang kedua tentunya) dalam waktu 1 tahun Aku bisa menempati posisi yang cukup dengan upah yang lumayan bahkan di luar perkiraanku dan bahkan kalau bisa dibilang tidak masuk akal. Dua tahun aku bergabung dengan perusahaan tersebut, aku pindah ke perusahaan yang lain dengan alasan mencari yang LEBIH BAIK. Sebelum aku memutuskan untuk pindah Aku berpikir apakah perusahaan baru itu akan menjanjikan segala sesuatunya menjadi lebih baik???
Ternyata???? tidak semuanya menjadi lebih baik...ada beberapa bagian yang mengalami peningkatan, tetapi ada beberapa bagian yang kurang lebih keadaannya sama dengan perusahaan yang terdahulu. Sekarang setelah pindah ke perusahaan yang kedua, 10 bulan berjalan, aku ingin sekali pindah ke perusahaan lain yang (lagi dan lagi) jauh LEBIH BAIK. Kalau kayak gini caranya ngga akan ada ujungnya dunks!! Seakan tidak bersyukur dengan keadaan yang sekarang kurasakan, aku ingin mendapat sesuatu yang lebih dan lebih.

Kalau dipikir mengunakan pemikiran manusia, itu adalah hal yang wajar. Penting untuk mencari sesuatu yang LEBIH untuk kebaikan diri kita sendiri. Bukannya tidak bersyukur dengan keadaan yang sekarang tapi ketika ada yang lebih baik kenapa tidak???